Kamis, 19 Agustus 2010

Gubernur Kagumi Pembangunan di Bontang

Mengawali kunjungan kerja Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, kemarin rombongan lebih dulu berkunjung ke Kota Taman. Tiba sekitar pukul 09.30 Wita, rombongan langsung meninjau pembangunan BLK yang terletak di Bontang Lestari. Keberadaan BLK tersebut, diharap mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) dalam penuhi kebutuhan lapangan pekerjaan.

Dari Bontang Lestari, rombongan menuju PT PKT untuk bersilaturahmi dengan manajemen perusahaan pupuk terbesar di dunia tersebut. Dalam sambutan singkatnya, Awang Faroek berharap, perusahaan swasta di Kaltim lebih memberikan perhatiannya terhadap program pembangunan, yang dicanangkan Pemprov Kaltim.

Sebelum bertolak ke Sangatta, Kutim, Awang Faroek menyempatkan menggelar rapat kerja dengan seluruh SKPD Bontang, sekaligus penyerahan bantuan dari Pemprov yang dipusatkan di Balaikota Bontang, Jl Awang Long Bontang Utara. Hadir dalam rapat kerja, Wakil Gubernur Faridj Wadjdy, Walikota Bontang Sofyan Hasdam, Wakil Walikota Sjahid Daroini, Plt Sekkot Bontang Abdul Azis, dr Sutrisnowati mewakili DPRD Bontang, serta unsur Muspida baik Pemkot Bontang maupun Pemprov Kaltim.

Sofyan Hasdam mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan selama ini dinilai sukses. Ini tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Bontang, sehingga pencanangan pembangunan berjalan baik dan aman.

"Selain itu, keberhasilan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) tetap dilakukan, guna mengantisipasi berakhirnya pengoperasian PT Badak NGL dan PT PKT Bontang. Karena itulah, program yang dijalankan sekarang dan mendatang, harus benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat. Agar daerah ini tak lagi ketergantungan pada hasil migas yang terus mengalami penurunan," jelas Sofyan Hasdam.

Program pendidikan, olahraga dan pelayanan dokter keluarga di Bontang-pun terus dikembangkan. Begitupun dengan pemanfaatan kekayaan laut yang cukup melimpah. "Untuk pendidikan, diharapkan tahun mendatang, kualitas belajar-mengajar di sekolah lebih ditingkatkan. Tak ada alasan, karena untuk pendidikan sudah digratiskan di setiap sekolah. Sementara pelayanan dokter keluarga beberapa tahun sudah berjalan, sehingga Puskesmas tak lagi melayani orang sakit, cukup di klinik dokter keluarga yang tersedia di setiap kelurahan," sambat Sofyan Hasdam.

Sementara Awang Faroek Ishak mengaku, pembangunan di Bontang sudah berjalan sesuai harapan pemerintah. Namun, hasil itu jangan membuat pemerintah cepat berpuas diri. Karena masih banyak tugas dan tanggungjawab yang harus diselesaikan, dalam mendukung program pemerintah. "Ini semua tidak lepas keterlibatan masyarakat. Target kita harus lebih baik dari sekarang. Mari kita berpikir lebih cerdas lagi, demi majunya pembangunan di daerah lebih bagus," pesan Awang Faroek Ishak.
(im/sapos.co.id/02/03/2010)


Sumber :
http://kaltimbkd.info/index.php/id/berita-dan-artikel/berita-kabkota/535-gubernur-kagumi-pembangunan-di-bontang
2 Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar